Kamis, 01 Januari 2015

Cara Merawat Anakan Kenari Yang Baru Menetas Dan Induknya

Cara Merawat Anakan Kenari Yang Baru Menetas dan Induknya - Apabila Anda seorang peternak kenari, Anda tentu akan mengalami insiden merawat anakan burung kenari. Sebenarnya, cara merawat anakan kenari yang gres menetas susah-susah gampang, dan hanya tergantung pada ketelatenan Anda saja. Anakan kenari tentu akan menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu apalagi jika Anda sudah melewati masa mengawinkan atau menjodohkan sepasang burung kenari hingga proses perawatan si induk dan telurnya. Ketika si anak kenari menetas, Anda pasti akan sangat senang dan merasa bahwa Anda sedang kedatangan rezeki.

Cara Merawat Anakan Kenari Yang Baru Menetas dan Induknya Cara Merawat Anakan Kenari Yang Gres Menetas Dan Induknya

Pada proses di dalam telur, biasanya anak kenari akan menerima masa pengeraman dari induknya kurang lebih sekitar 14 hari. Banyak peternak kenari yang memberikan bahwa saat proses pengeraman si induk perlu asupan gizi yang cukup supaya beliau kuat dan sanggup menunjukkan masakan yang cukup kepada anakan-anakannya yang harus dilolohkan nantinya. Sehingga peternak kenari harus selalu menjaga asupan gizi si induk kenari, supaya cara merawat anakan kenari yang gres menetas nanti sanggup berjalan lancar. 

Ketika pada balasannya si anakan kenari menetas, Anda tentu juga harus menambah asupan gizi lagi untuk anakan kenari. Cara merawat anakan kenari yang gres menetas sanggup berupa menunjukkan masakan yang tepat dan sesuai dengan anakan kenari. Biasanya, masakan anakan kenari akan langsung dilolohkan oleh induknya dan pada umumnya kenari jantan yang biasa keluar dan mencari makanan, kemudian memberikannya kepada kenari betina. Supaya kenari Anda mudah dalam mencari makan, ada baiknya Anda menunjukkan masakan bergizi anakan burung kenari di dalam sangkarnya supaya si kenari mudah dalam mencari makanan.

Berikut Adalah Jenis-Jenis Makanan Yang Baik Untuk Anakan Kenari

• Kecambah

Kecambah sanggup menjadi masakan sebagai cara merawat anakan kenari yang gres menetas. Kecambah memiliki nilai gizi yang tinggi dan cukup untuk asupan gizi kenari anakan. Kecambah yang kaya kalsium ini tentu sanggup menjaga kesehatan dan kebugaran si anakan kenari. Kecambah yang Anda berikan kepada si anakan kenari sanggup berupa dari biji sawi, canary seed atau miled putih. Dengan menunjukkan kecambah, Anda tentu sanggup menjaga anakan kenari Anda tetap kuat hingga tumbuh dewasa. 

• Kuning

Telur Selain kecambah, kuning telur sudah lama dipercaya sebagai masakan asupan pelengkap untuk berbagai jenis anakan hewan bahkan anak manusia sendiri. Kuning telur merupakan sumber protein tinggi yang sanggup menjaga daya tahan tubuh anakan kenari. Akan lebih baik apabila Anda menunjukkan kuning telur dari burung puyuh, lantaran ukurannya yang tidak terlalu banyak jadi tidak membuang-buang makanan. Kuning telur dari burung puyuh juga akan membuat induk kenari supaya tidak bosan lantaran kebanyakan makanan. Kuning telur sanggup diberikan setiap hari sebagai cara merawat anakan kenari yang gres menetas.

Jangan Lupa Baca Ini :
  1. Harga Burung Kolibri Terbaru: Kolibri Raja, Wulung, Kelapa, Sriganti,Ninja
  2. Kecantikan Burung Cendrawasih Papua
  3. Lovebird, Burung Cantik yang Harganya Bisa hingga Miliyaran Rupiah
  4. Macam-Macam Burung Kakak Tua dan Jenis-Jenisnya
  5. Misteri Burung Perkutut Dalam Tradisi Jawa Kuno

Sumber https://badaianugerah.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar