Jumat, 09 Januari 2015

Cara Merawat Cucak Ijo Trotolan Supaya Cepat Berbunyi

Cara Merawat cucak ijo trotolan Agar Cepat Berbunyi - Memelihara burung, sebetulnya bukan sekedar hobi alasannya yaitu sanggup memelihara aneka macam burung saat ini juga dijadikan sebagai bisnis yang menjanjikan. Salah satu burung yang saat ini sering dipelihara orang ialah burung cucak ijo trotolan. Warna hijau dari burung ini juga memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang tertarik. Cara merawat cucak ijo trotolan sebetulnya tidak terlalu sulit. Hanya saja bila Anda membeli burung ini dalam keadaan belum jadi atau belum sanggup berkicau, maka Anda harus telaten dalam memeliharanya, dan berikut ini ialah syaratnya.

Cara Merawat cucak ijo trotolan Agar Cepat Berbunyi Cara Merawat Cucak Ijo Trotolan Biar Cepat Berbunyi

Agar Cepat Berbunyi

1. Jantan 

Anda harus tahu cara merawat cucak ijo trotolan dengan baik dan pasti bila ingin melihat burung tersebut cepat berbunyi. Salah satu syarat burung cucak ijo trotolan berbunyi ialah harus jantan. 

2. Sehat 

Selain harus cucak ijo trotolan jantan, syarat yang lain ialah sehat. Seperti manusia, burung juga harus memiliki badan sehat untuk sanggup berkicau. Karena burung cucak ijo yang tidak sehat tidak akan mau berkicau. 

 3. Banyak makan 

Cara merawat cucak ijo trotolan semoga sanggup berkicau dengan baik juga harus dipikirkan makanannya. Adapun buah yang sangat disukainya ialah buah pisang. Berilah buah pisang kepok semoga burung cucak ijo trotolan Anda sanggup bersuara gacor. 

 4. Banyak makan 

Pastikan Anda memilih burung yang banyak makan dan menyukai masakan apa saja atau rakus. Karena ini ialah jenis cucak ijo trotolan yang bagus. Selain pisang, Anda juga sanggup memberinya makan jangkrik, ulat kandang, kroto, ulat Hongkong dan lainnya. 

5. Jangan tergesa-gesa mengganti makanan 

Karena burung cucak ijo trotolan sebetulnya memiliki masakan favorit, maka jangan tergesa-gesa untuk mengganti masakan burung yang terkenal mirip voer. Karena cara merawat cucak ijo trotolan salah satunya ialah dengan membiarkan burung tersebut memakan masakan favoritnya. Sedangkan burung cucak ijo trotolan yang belum sanggup berkicau sebetulnya akan lebih cepat berkicau bila Anda memberinya makan pisang dan masakan pembantu lainnya mirip serangga. 

6. Jinak 

Selain 3 hal diatas, untuk membuat cucak ijo trotolan agar cepat bunyi Anda juga harus memilih burung jenis ini yang jinak. Sehingga burung ini simpel dipelihara dengan baik. 

7. Dimandikan 

Seperti insan burung cucak ijo trotolan juga harus di mandikan setiap hari. Kemudian setelah mandi sebaiknya Anda menjemur burung ini selama 1 hingga 3 jam. Dengan dijemurnya burung ini, maka akan memicu staminanya.

 8. Kandang bersih 

Meskipun cucak ijo trotolan ialah seekor burung, namun kebersihan akan sangkar sangat diperlukan. Karena sangkar yang bersih sanggup akan membuat burung selalu sehat dan terhindar dari segala penyakit yang biasa menyerang. Ini juga salah satu cara merawat cucak ijo trotolan yang harus Anda lakukan setiap hari.

Lanjut ke perawatan kacer mbagong dan penyebabnya

Sumber https://badaianugerah.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar