Minggu, 25 Januari 2015

Kacer Isian Cililin Untuk Kejuaraan Kacer

Kacer Isian Cililin Untuk Kejuaraan Kacer - Mempunyai burung kacer belum maksimal jikalau tidak pernah diikutkan dalam lomba. Terdapat banyak sekali macam isian yang mampu diikuti oleh burung kacer, salah satunya ialah cililin. Kacer isian cililin menjadi yang paling populer untuk dilombakan. Selain itu, juga ada isian-isian lainnya mirip burung lovebird, cucak ijo, cucak jenggot, jalak suren, dan burung gereja tarung. Sebenarnya diluar burung-burung master tersebut, mampu menggunakan burung lain sebagai masternya, tetapi yang telah disebutkan tadi merupakan burung-burung yang suaranya sesuai dengan karakter burung kacer.

Kacer Isian Cililin Untuk Kejuaraan Kacer Kacer Isian Cililin Untuk Kejuaraan Kacer

Memahami Perawatan Kecer Suara Cililin

Kecer Yang Dapat Menirukan Suara Cililin

Untuk kacer isian cililin sendiri, terdapat banyak sekali macam jenis burung kacer yang mampu menirukan bunyi burung cililin, diantaranya ada kacer monster, kacer ibra, dan kacer killer yang kesemuanya memiliki keistimewaan tersendiri. Master cililin untuk kacer biasanya disiapkan minimal selama 2 minggu sebelum perlombaan semoga kacer mampu menirukan bunyi burung cililin dengan total. Perawatan untuk kesehatan kacer juga akan mensugesti burung kacer menjelang lomba dan ketika lomba nanti. Oleh karena itu, selain mempersiapkan kicauan kacer yang mantap juga harus mempersiapkan kesehatannya.

Perawatan Kacer Isian Cililin
Perawatan kacer isian cililin juga menyangkut lingkungan dimana ia tinggal, karena kesehatan yang optimal akan didapatkan dengan lingkungan yang bersih. Mungkin belum banyak masyarakat yang tahu mengenai kacer ini, tetapi bagi yang sudah tahu menahu mengenai dunia perlombaan burung, hal ini bukanlah menjadi hal yang baru. Bahkan untuk beberapa waktu ke depan mungkin akan menjadi tema yang aktual di masyarakat dan semakin banyak masyarakat yang akan memelihara burung kacer dan semakin banyak perlombaan kacer ini. Perlu beberapa tips dan trik semoga kacer mampu memperlihatkan performa terbaiknya dan menjadi jawara ketika di perlombaan. 

Membedakan Suara Masteran

Ada dua cara dalam memperlihatkan bunyi burung master kepada burung kacer, mirip kacer isian cililin atau isian dari burung-burung lainnya. Cara yang pertama ialah langsung mendatangkan burung aslinya, jadi selama 2 jam penuh burung kacer diperdengarkan bunyi burung cililin secara langsung di ruangan yang tidak terdapat gangguan-gangguan bunyi lainnya. Kemudian cara yang kedua ialah dengan musik elektronik, dimana bunyi burung cililin hanya disetel melalui media elektronik. Dengan begitu, burung kacer siap untuk mempelajari dan menirukan bunyi burung cililin tersebut setiap hari dalam waktu-waktu tertentu selama 2 minggu.
Kacer Isian Cililin Untuk Kejuaraan Kacer Kacer Isian Cililin Untuk Kejuaraan Kacer

Burung Cililin

Waktu Melakukan Isian Cililin

Akan lebih baik melakukan isian cililin untuk burung kacer pada waktu pagi dan siang hari dan meniadakan pemasteran pada malam hari. Hal ini karena burung kacer juga memerlukan waktu istirahat mirip manusia. Biarkan saja malam hari untuk kesempatan ia beristirahat, kemudian pagi harinya dilakukan perawatan mirip biasa dengan memandikan atau memperlihatkan makan. Jangan lupa untuk menjemur kacer setiap harinya selama 1 jam semoga kacer juga menerima sinar matahari yang cukup. Setelah perawatan akibat gres pemasteran kacer isian cililin baik menggunakan cililin langsung atau menggunakan media elektronik bunyi cililin.

Lanjut ke perawatan kecer lomba sebagai persiapan lomba

Sumber https://badaianugerah.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar