Rabu, 07 Januari 2015

Cara Perawatan Cucak Ijo Stress

Cara Perawatan Cucak Ijo Stress - Ketika seekor burung berada di dalam sangkar dan tidak menerima suasana yang nyaman, terkadang ia mampu menjadi stres tiba-tiba. Biasanya, burung cucak ijo mampu stres apabila ia tidak menerima sinar matahari yang cukup untuk menghangatkan tubuh. Terkadang burung cucak ijo yang stres juga mampu disebabkan karena pergantian sangkar atau harus penyesuaian lingkungan yang baru. Di saat inilah Anda harus mulai mencari cara perawatan cucak ijo stress. Anda tentu tidak ingin burung cucak ijo kesukaan Anda menjadi stres berkepanjangan dan akan menghindari hal-hal yang mengakibatkan cucak ijo stres. Hal tersebut karena stres yang berkepanjangan mampu mengakibatkan segala jenis burung mampu mati mendadak.

 Ketika seekor burung berada di dalam sangkar dan tidak menerima suasana yang nyaman Cara Perawatan Cucak Ijo Stress

Stres pada burung cucak ijo juga mampu disebabkan karena kekurangan asupan gizi. Bisa juga burung cucak ijo stres karena kandangnya yang kotor. Salah satu ciri burung cucak ijo stres yaitu saat ia tidak mau berkicau. Inilah yang tidak diinginkan para pemilik burung cucak ijo untuk kontes. Apabila burung cucak ijo Anda stres, Anda tentu harus segera memberi perawatan cucak ijo stress secara khusus supaya burung cucak ijo Anda mampu segera berkicau lagi dan menyegarkan hati Anda. Supaya Anda mampu menghindari dan mengobati burung cucak hijau yang stres, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal yang sering mengakibatkan burung cucak hijau stres.

Sebab Cucak Ijo Stress

• Trauma

Burung cucak ijo yang stres mampu disebabkan karena stress berat akan suatu kejadian. Apabila sebelum sangkar burung cucak ijo Anda sempat jatuh bersama si burung sebelum ia terlihat stres, maka itu mampu dijadikan salah satu indikasi penyebab stres burung cucak ijo Anda. Selain terjatuh, burung cucak ijo juga mampu stres apabila ia diserang oleh binatang pemangsa menyerupai kucing, anjing, bahkan tikus sekalipun. Untuk mengatasi stress berat pada cucak ijo ini, Anda mampu memulai perawatan cucak ijo stress dengan menempatkan si burung di kawasan yang sepi dari orang, sehingga ia mampu tenang kembali.

• Masa Mabung

Masa mabung sering kali jadi alasan stresnya burung cucak ijo. Masa mabung yaitu masa ganti bulu. Pada masa ini, kondisi si cucak ijo dalam keadaan drop karena konsentrasi pada pergantian bulunya. Ia juga akan membutuhkan banyak asupan gizi supaya proses mabung yang sedang ia jalani mampu berjalan lancar. Sebagai perawatan cucak ijo stress karena masa mabung, usahakan untuk menempatkan sangkar burung cucak ijo Anda di kawasan yang cukup tenang dan yang paling penting pastikan asupan gizinya tidak kurang.

• Perubahan

Makanan Selain stress berat dan masa mabung, burung cucak ijo juga mampu mengalami stres karena adanya perubahan masakan secara mendadak. Apabila si burung sudah terbiasa memakan suatu masakan tertentu, Anda tentu dihentikan mengganti makanannya secara mendadak kecuali Anda memberi masakan dadakan tersebut dengan dicampur masakan sebelumnya. Perubahan asupan gizi juga mampu membuat si burung stres. Cara perawatan cucak ijo stress karena perubahan masakan ini mampu Anda tanggulangi dengan menawarkan masakan pengganti secara bertahap, dan tetap mengamati asupan gizi burung.


Sumber https://badaianugerah.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar